thailand…land of smile,@second day episode wat arun along as chao phraya river

Posted: Juni 15, 2010 in Uncategorized

WAT ARUN TEMPLE OF DAWN DI TEPI SUNGAI CHAO PHRAYA

AKU PALINGGGG suka deh kalo pelesir pakai kapal boat…. ngebayangin wedding di atas kapal pesiar….wuuuhhhh
tapi emang perjalanan kali ini, menuju wat arun, salah satu lambang kota bangkok memantulkan cahaya indah karena dilapisi porselen, karena indah pantulan cahayanya maka disebut temple of dawn, kuil fajar….hihihi bener ga ya????

*Sungai Chao Phraya

untuk menuju kuil wat arun kita mengarungi sungai chao praya, kapal boat yang kita naiki cukup besar, tapi karena sudah kita sewa, jadi kapal sebesar itu cuma dinaiki kami berlima, si jenny n dua awak kapal, sepanjang jalan sih jenny berusaha memberi penjelasan, tapi yaaaa you know lah kita…. ga jauh2 dari kamera…hehehe sungai ini di kellilingi oleh rumah rumah panggung, konon penduduk muslim banyak tinggal dikawasan ini, sempat terharu juga ketika melewati mesjid pinggir sungai n para warga yang melambaikan tangannya, kata jenny sihhhh mereka seneng banget melihat sesama muslim….ge er banget ya, tapi kita bales juga salam mereka dengan melambaikan tangan,centillll….. pemandangan kota bangkok juga dapat dinikmati melalui sungai ini…

aku seneng banget duduk di boat sambil main air…… serasa deh…
untuk mencapai kuil tersebut diperlukan sekitar 15 menit, nah ketika mendekati kuil perahu agak merapat dan kita disuguhi pemandangan menakjubkan, itu ribuan ikan-ikan, sejenis ikan patin mengerubungi kapal boat kami,
ikan2 itu disebut ikan dewa, kita diharapkan memberi mereka roti yang disediakan awak kapal( tapi bayar loh) untuk dilemparkan ke ikan2 tersebut, tapiiiii kita sangat dilarang untuk memakan ikan tersebut, sangat tabu cos bisa terkena sial katanya….duhh kebayang ga sihh klo di negeri kita ikan patin pasti udah di goreng n dimakan pakai sambel ehmmmmm…..
yups kita sampai pada pada kuil wat arun, temple of dawn…kita disambut loh sama burung2 dara…

trus kita mulai memasuki kuil tersebut, sebenarnya pngen sih pakai baju tradisional thailand ketika memasuki kuil tersebut, trus foto2 deh tapiiii si jenny bilang ga usah deh, gatel….. loh??, yang pasti kita juga ngejar waktu gituuuuu…. kuil2 wat arun seperti kompleks candi prambanan…juga terasa sepi, agak kuno dan menurutku terasa mistis, saat disana kita di bawa jenny ketempat penjualan2 souvenir, setelah dapat semua belanjaan, aku merasa ingin naik kuil wat arun, tapiii temen2 masih asyik berburu belanjaan…akhirnya aku memutuskan pergi sendiri…
saat itu sepi dari pengunjung…ku lihat hanya ada aku n tiga orang perempuan di kawasan kuil itu, kuberanikan diri untuk menaikinya…tangganya sangat terjal, dan curam..kurasakan kakiku penat sekali….ku putuskan untuk naik sampai tingkat pertama aza…lalu kukelilingi sekitar kuil sambil mengambil beberapa foto dengan kamera handphoneku hawa ga nyaman menyelimuti ku…bergegas aku melihat sekelilingku…aku bahkan mendelete beberapa foto ku, karena hasil ga bagus n ada foto ku bersama patung yang malah membuatku bergidik…kuil itu mempunyai beberapa pintu tangga… aku putari sekali lagi kuil tersebut,aku berusaha mencari letak pintu tangga pertama aku masuk…kelihatan dari atas masih sepi, tampaknya teman2 belum keluar dari tempat belanja souvenir, ku turuni tangga kuil…anehnya kaki ku terasa berat sekali…dan saat itu aku merasa agak takut akan kecuraman dan ketinggian tangga kuil..padahal aku belum pernah merasa takut ketinggian loh…
pelan2 ku pegangi pinggiran tangga..sambil mulutku tak berhenti berzikir…perasaan gelisah itu masih menyelimutiku terus…..aku ingin sekali secepatnya keluar dari kompleks kuil itu……walaupun sesudahnya kami menngelilingi banyak tempat lagi, dan aku mulai melupakan perasaan itu…tapiiii…hawa ga nyaman itu datang lagi ketika malam tiba…saat tidur, hawa itu datang lewat mimpiku…dan kejadian aneh yang dialami teman2 saat di hotel pattaya….

lohhh kok jadi cerita mencekam…yah mungkin itu cuma perasan kami aza… yang pasti setelahnya kita bersenang2 n ceria kembali…cozz kami menuju tempat paling menyenangkan buat anak kecil apa lagi kalo bukan kebun binatang hehehe….

bersambung yaaaaa…..ke episode kebun binatang sriracha

Tinggalkan komentar